Selasa, 27 November 2012

My New Family


Q07 itu nama kelas di TPB-IPB angkatan 49 tahun 2012. Dibagi dua bagian, Q07.1 dan Q07.2. pembagian kelas ini biasanya dipake buat kelas responsi dan dibagi berdasarkan NIM (Nomor Induk Mahasiswa), kalo buat kelas kuliah digabung jadi Q07 aja. Di dalemnya diisi sama 4 fakultas yang berbeda, jurusannya apalagi, beragam banget. Penghuni paling banyak disini itu adalah dari FMIPA (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), FATETA (Fakultas Teknologi Pertanian), FAHUTAN (Fakultas Kehutanan) dan terakhir FPIK (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan). Kalo buat jurusannya sendiri, di FMIPA ada 8 jurusan yaitu STK (Statistika), GFM (Geofisika dan Meteorologi), Biologi, Kimia, Matematika, ILKOM (Ilmu Komputer), Fisika dan yang terakhir adalah BIOKIM (Biologi Kimia). Untuk di FATETA ada 4 jurusan yaitu TIN (Teknologi Industri Pertanian), ITP (Ilmu Teknologi Pangan), SIL (Teknik Sipil dan Lingkungan) dan TMB (Teknik Mesin dan Bioproses). Kalo FAHUTAN itu sebenarnya ada 4 jurusan tapi yang ada di kelas Q07 Cuma ada MENEHE (Manajemen Hutan). Sama kaya FAHUTAN, FPIK juga ada 4 jurusan tapi yang dikelas Cuma ada ITK (Ilmu dan Teknologi Kelautan). Tebak ada berapa total mahasiswa di kelas Q07? Kurang lebih 130 orang. Rame banget emang tapi itu semua diimbangi dengan ruang kuliah yang besar, bersih, nyaman, pewe banget buat tidur *eh buat belajar maksudnya.
Di kelas juga ada koordinator kelasnya, sama kaya sma. Ada ketua kelasnya (KOMTI), sekretaris sama bendaharanya. Ngomong-ngomong soal komti, komti kelas Q07 itu ngambekan *semoga agis gak baca*. Namanya Agis, dia asalnya sumedang kalo gak salah. Dia itu udah ngejabat jadi komti itu dari bulan Juni, dimana yang kuliah itu masih anak martikulasi (SNMPTN Undangan) aja sampe sekarang bulan November, dimana yang kuliah itu semua mahasiswa yang diterima lewat semua jalur. Kalo kata anak martikulasi, mereka itu bosen kalo Agis lagi yang jadi komti. Kalo kita sebagai anak baru ya santai aja karena gak tau apa-apa tentang Agis.
Tapi jujur, menurut gue Agis gak kenapa-kenapa. Agis biasa aja kaya orang-orang. Dia tanggung jawab sama tugas-tugas yang harus dikumpulin tepat waktu kok tapi kenapa semua orang keliatannya gak suka banget sama Agis. Pernah kejadian kaya gini, gue duduk dibelakang, samping gue cowo, sebut saja eki. Ceritanya Agis lagi ngasih informasi di depan kelas eh tiba-tiba eki bilang “alah, komtinya tae nih. Ganti ganti” sampe akhirnya cowo-cowo itu bikin yel-yel “komti tai, komti tai, komti ganti, komti ganti” gue bertanya-tanya dong “kenapaaaaaaahhhh” mereka Cuma jawab “ngeselin banget kali dia” setiap orang yang gue tanya jawabannya sama. Dan menurut gue itu adalah misteri *jeng jeng jeng jeng*. Sampe akhirnya suatu hari, Agis ngomong di depan kelas “saya mungkin memang tidak cocok jadi komti untuk kelas ini, mungkin ada orang yang lebih pantas untuk menjadi komti dan dengan ini saya memutuskan untuk mengundurkan diri” JLEB banget loh itu. Tapi orang-orang berlagak kasian “janganlah gis.....ntar siapa lagi yang ganti” gue gak ikutan....gue Cuma jadi a good listener aja dan yang lebih gue gak tau adalah kenapa orang-orang ngomong kaya gitu dengan muka se-innocent mungkin. Kalo gue jadi Agis, gue bakalan........ke dapur trus ambil piso trus motong......buah apel, makan buat nenangin diri huft. Tapi kenyataannya dia masih jadi komti tuh sampe sebulan berlalu dari kejadian itu, dimana semua orang udah lupa atau udah gak mikirin lagi tiba-tiba dia nulis di group Facebook Q07 dan bikin rusuh-_- finally, semua orang dikelas terlihat gak suka sama dia
Ah lebay banget sumpeh.....haha gak ngerti sih sampe sekarang kenapa Agis begitu laceng nya, pundungan haha yaudahlah ya Gis, selow aja kaga usah dimasukin ke hati namanya juga Q07. Kalo gak gitu gak Q07 hahaha apaasi gue au ah wkwk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar