Kamis, 12 Februari 2015

Tugas Interaksi Manusia Komputer



Ini adalah tampilan halaman awal website Institut Pertanian Bogor (IPB). Untuk membuka website ini tidak membutuhkan waktu loading yang lama. Peletakan teks yang sudah cukup baik, dan warna yang digunakan sudah sesuai satu sama lainnya. Namun teks terlalu kecil sehingga sulit dibaca ketika website dibuka, sehingga untuk pengunjung site yang memiliki sedikit gangguan dalam pengelihatan harus melakukan zooming agar teks dapat terbaca. Tombol dan bar navigasi pada website ini mudah dipahami pengunjung. Navigasi konsisten di seluruh situs. Tombol dan bar navigasi memberi petunjuk kepada pengunjung dimana mereka berada sekarang, dan halaman apa yang mereka lihat sekarang. Website ini pun memiliki 2 buah bahasa, Indonesia dan Inggris.  Secara keseluruhan website ini sudah baik dan informatif. Namun lebih baik lagi jika tampilannya diperbarui mengikuti trend tampilan website zaman sekarang, agar terlihat lebih "kekinian" sehingga tidak kalah dengan situs universitas di Indonesia lainnya dan pengunjung khususnya mahasiswa semakin tertarik untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Bagaimana menurut anda?
source : http://ipb.ac.id/

Saya sudah mengomentari link di bawah ini:

http://muhafariz.blogspot.com
http://sarahshazs.blogspot.com
http://alfandioog.wordpress.com
 

6 komentar:

  1. Menurut saya website IPB mengalami perkembangan yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Namun, ketika dibandingkan dengan website universitas lain, menurut saya IPB belum cukup bersaing, ditambah lagi terkadang server dari IPB mengalami down. Semoga secepatnya website IPB mengalami peningkatan yang lebih baik :D

    BalasHapus
  2. Sejutu sama Utari. Tampilan website-nya perlu diperbarui agar enak dipandang mata.

    Kalau di PSBO, kita diberitahu bahwa software itu tidak akan rusak, tetapi harus di-maintenance agar tidak ketinggalan zaman. Begitu juga dengan website yang basically bisa dikategorikan mejadi webapps (cmiiw)

    Please also read my blog, muhafariz.blogspot.com , so I can be more popular than the plastics :)

    BalasHapus
  3. Yeeppp setuju sama overview dari tari. Sebenarnya aku sendiri ga begitu mengalami kesulitan saat mengakses site ini. Interfacenya cukup friendly walaupun sebenarnya agak terlihat kaku karna design dari websitenya yang sangat simple. But, overall... good job :)

    BalasHapus
  4. setuju fontnya kecil bgt.tapi kalo diliat webnya ada space cukup lebar di kiri dan kanan.apa mungkin ini tujuan agar pengunjung web ini bisa memperbesar tulisan apabila terlalu kecil??

    BalasHapus
  5. Utari sangat mahir dalam mengomentari aspek-aspek suatu website secara detail.. saya tidak dapat berkomentar apa-apa lagi.

    BalasHapus
  6. menurut saya ukuran teks judul dengan isi hampir sama, serta space antar post terlalu dekat sehingga tiak menarik perhatian saya untuk lebih kepo terhadap web ini hehehe

    BalasHapus